VISI DAN MISI
Sebagai suatu tim, kami memiliki visi untuk menjadi perusahaan penyedia
layanan teknologi perantara transaksi terbaik di tingkat nasional
melalui pembentukan komunitas dengan konsep jejaring, yang akan dicapai
melalui misi kuat kami, yaitu kami berkomitmen untuk:
Mendorong masyarakat pengguna/pemilik handphone untuk meningkatkan
fungsi handphone dari hanya sekedar alat berkomunikasi biasa menjadi
alat untuk bertransaksi dengan manfaat/keuntungan (benefit) yang tidak
akan didapatkan dari cara bertransaksi yang biasa.
Mewujudkan sistem layanan bagi seluruh pengguna/pemilik handphone untuk
turut serta membantu pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi yang
berkualitas pada sektor berbasis biaya transaksi (fee-based income).
Membentuk 1 milyar pengguna dengan konsep jejaring yang berlaku baik secara regional maupun Intenasional.
NILAI-NILAI STRATEGIS
Trustworthy (kepercayaan). Kepercayaan adalah fondasi penting dalam
memulai atau membina suatu hubungan, baik itu pribadi dengan pribadi,
perusahaan dengan perusahaan maupun antara pribadi dan perusahaan.
Berbagai macam ketidaksempurnaan atau kekurangan akan menjadi sesuatu
yang tidak penting jika kepercayaan berhasil ditanamkan secara mendalam,
sehingga memberikan peluang kepada berbagai pihak untuk meningkatkan
layanannya.
Responsibility (tanggungjawab). Tanggungjawab adalah konsekuensi penting
dari kepercayaan yang sudah ditanamkan, semakin dalam kepercayaan maka
semakin tinggi tanggungjawab yang harus diemban oleh semua pihak.
Excellence (keunggulan). Dalamnya kepercayaan dan semakin tingginya
tanggungjawab akan memacu kreatifitas dan mempengaruhi produk yang
bernilai lebih atau unggul/prima.
Nationality (kebangsaan). Dengan berbagai kekurangan dan kelebihan, kami
bangga karena semuanya dibangun atas kreatifitas sebagai produk
Indonesia.
Integrity (Integritas). Kami memiliki kemampuan bertindak atas dasar
kebenaran baik secara prinsip, aturan maupun legalitas yang berlaku,
sehingga mampu memperbaiki kesalahan dan mengubah kearah yang lebih
baik.
SASARAN STRATEGIS
Untuk mewujudkan Visi, Misi dan Nilai-Nilai Strategis tersebut, PT
Veritra Sentosa Internasional (treni) menetapkan sasaran strategis
jangka pendek, menengah dan panjang, melalui:
- 1) Perwujudan fondasi dan infrastruktur perusahaan dari sisi teknologi informasi (TI).
- 2) Akuntabilitas sistem pengelolaan perantara transaksi.
- 3) Yang meliputi peningkatan layanan dan fasilitas bagi seluruh mitra,
- 4) Tumbuhkembangkan kerjasama dengan berbagai Merchant
- 5) Realisasikan pengembangan dan pemeliharaan proses aliansi strategis dan persepsi positif terhadap Institusi terkait.
- 6) Efisiensi dan keefektifan menjadi tujuan dalam melakukan pengembangan bisnis yang berkelanjutan
- 7) Nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, kebijaksanaan, dan keadilan sebagai dasar dalam mengembangkan komunitas, dipertahankan
FILOSOFI USAHA
PT Veritra Sentosa Internasional menggalang para mitra PayTren untuk
menjadi pengguna teknologi PayTren dan menjadi pebisnis yang
mengembangkan komunitas treni.
Dalam ekonomi islam, sama sekali tidak boleh ada penindasan, sehingga
seseorang memperoleh pendapatan pasif tanpa kegiatan ekonomi apapun, dan
hanya berdasarkan kinerja orang lain. Hal ini berdasarkan pada firman
Allah dalam surat An-Nisa ayat 29:
“Wahai orang-orang yang beriman! Janganlah kamu saling memakan harta
sesamamu dengan jalan yang batil (tidak benar), kecuali dalam
perdagangan yang berlaku atas dasar suka sama suka di antara kamu. Dan
janganlah kamu membunuh dirimu. Sungguh, Allah Maha Penyayang kepadamu”
(Qur’an, Surat An-Nisa Ayat 29)
Berlandaskan dalil di atas, treni berfilosofi untuk membagi keuntungan
yang diperoleh kepada para mitra PayTren dalam bentuk casback dan komisi
yang dijabarkan terpisah dalam proses bisnis.
Dalam hal ini, treni menetapkan besaran cashback berdasarkan kemampuan
perusahaan sesuai dengan perkembangan bisnis atau usaha perusahaan.
Treni sama sekali tidak memberi peluang untuk melakukan praktik
penindasan antar mitra PayTren dan Treni bukan perusahaan investasi.
Treni meminta para mitra PayTren untuk bertransaksi bagi mitra peguna
teknologi PayTren sebanyak-banyaknya dan bertransaksi serta
mengembangkan komunitas Treni sebanyak-banyaknya bagi mitra peguna
sekaligus pebisnis teknologi PayTren.
Mitra PayTren menjadi mitra seumur hidup dan tidak akan kehilangan
kemitraan terkecuali terjadi pelanggaran ketentuan perusahaan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar